Kamis, 28 Januari 2010

Night To Remember, Jadi Anak Asuh

Band-band Surabaya kembali tak berdaya. Di pentas LA Light Start Up 2009 A Frame to Fame yang diselenggarakan di Stadion Tambaksari, Sabtu (15/8), yang terpilih sebagai jawara adalah Night To Remember (NTR) dari Jember.

Dalam acara Surya Hot Music Competition akhir Juli lalu, dua grup band asal Jember juga masuk 10 Besar dan salah satunya, AnggerMunie menjadi Juara 3. Sedang Juara 1 ditempati D’Kill (Malang), dan Geranium dari Lumajang sebagai Juara 2.

Hasil tersebut juga membuat Piyu, sang penggagas acara Start Up 2009 heran. “Saya pun heran, ke mana band-band Surabaya yang berkualitas itu,” cetus gitaris grup band Padi ini saat ditemui usai acara Superband Concert di Stadion Tambaksari yang berakhir Minggu (16/8) dini hari.

NTR, menurut Piyu, memiliki karakter yang kuat. Band yang diawaki Kandar (gitar), Dema (vokal/keyboard), Arbillsan (gitar), Kiky (drum), dan Waskee (bas) ini juga memasukkan musik mereka dalam genre power pop, jenis musik yang tak banyak digeluti pemusik-pemusik muda Jatim.

“Yang lain langsung menyatakan musik mereka adalah pop progresif, pop rock, pop alternatif dan sejenisnya yang sudah ada sebelumnya. Itu kan artinya tidak ada yang baru yang mereka hadirkan di belantika musik kita,” papar pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini.

Atas kemenangan tersebut, NTR berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta rupiah. Selain itu, sebagai Superband, NTR juga mendapat peluang masuk dapur rekaman untuk dua buah album sekaligus, plus sebuah album optional yang nantinya digarap E-Motion Entertainment.

Sedang sembilan grup band lainnya tetap punya peluang. Mereka akan gabung dalam sebuah album kompilasi yang juga dikerjakan E-Motion Entertainment. “Treatment mereka sama dengan artis-artis lain seperti Drive dan Titi Kamal, karena album kompilasi ini juga akan diedarkan secara nasional,” papar Edi Sianturi dari E-Motion Entertainment.

Selain memilih NTR sebagai Superband, Start Up 2009 juga menobatkan David sebagai drummer terbaik. David mengalahkan dua pesaingnya, Ren dan Dimas. Di pentas Superband Concert itu, David sempat ngejam bareng Yoyo, drummer Padi yang meraih gelar Best Drummer dalam Festival Band Se-Jawa-Bali di usia 13 tahun.

sumber : www.surya.co.id

0 komentar:

Posting Komentar